Senin, 24 Oktober 2011

Tugas Praktikum 01

                                  Disini saya akan membahas hasil dari praktikum yang kebetulan kemarin saya gak hadirr, tapi alhamdulillah yah, saya punya temen-temen yang sesuatu, yang mau membimbing saya, sehingga saya bisa ngerjain tugas ini.

               Langkah-langkah yang harus kita kerjakan yaitu :
1.seperti biasa kita klik Start --> all program --> accesoris --> run


2.Ketikkan cmd pada perintah yang telah disediakan


3. selanjutnya silahkan lihat gambar saya, yang sebelumnya sudah saya lengkapi penjelasan-penjelasan






=======================================================================

kalau diperhatikan banyak perintah-perintah yang muncul diatas, seperti cls -> untuk membersihkan layar, dan masih banyak lagi. untuk lebih lengkap nya silahkan lihat dibawah ini :

Cls  :  untuk membersihkan/menghapus jendela
Dir :  untuk menampilkan directory
Mkdir : untuk membuat directory baru
Cd : memanggil directory yang sudah ada
Copy con : untuk menduplikat/mengcopy isi directory
Ctrl+z : untuk menciptakan copy hasil dari copy con
Del : untuk menghapus directory
Ren : mengubah nama directory







Tidak ada komentar:

Posting Komentar